Pep: Man City Butuh Juara Liga Champions untuk Dianggap Hebat

Man City Butuh Juara Liga Champions
Foto: REUTERS/CARL RECINE

WaraBerita.com – Pep Guardiola percaya, Manchester City sudah membuat pencapaian menakjubkan usai memenangi Premier League musim ini. Namun, Man City belum bisa dianggap sebagai tim elite tanpa titel Liga Champions. The Citizens memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris 2022/2023 setelah Arsenal dikalahkan Nottingham Forest 0-1 di akhir pekan. Man City kemudian merayakan titel kelimanya dalam enam musim terakhir dengan kemenangan tipis atas Chelsea 1-0 di Etihad, tadi malam.

Manchester City kini tinggal berburu dua trofi lainnya untuk menorehkan Treble Winners. Erling Haaland dkk akan berhadapan dengan Manchester United di final Piala FA (3/6), sebelum meladeni tantangan Inter Milan di final Liga Champions (11/6).

Liga Champions menjadi satu-satunya trofi utama yang belum bisa dimenangi Manchester City. Sedangkan tim-tim besar Inggris seperti MU dan Liverpool sudah memenangi gelar yang lengkap, termasuk masing-masing juara Liga Champions tiga kali dan enam kali.

“Sebuah titel Premier League kelima dalam enam tahun, ketujuh dalam 12 tahun, saya tidak bisa membayangkan memenangi lima gelar dalam enam tahun,” ungkap Guardiola di Sky Sports. “Saya merasa kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Orang-orang tahu seberapa luar biasanya ini.”

Bacaan Lainnya

“Namun, untuk dianggap sebagai salah satu dari yang terhebat kami harus memenangi Liga Champions, kalau tidak berarti tidak lengkap. Anda harus juara di Eropa, Liga Champions, untuk dianggap sejajar dengan salah satu tim terbaik seperti Manchester United atau Liverpool, tapi juga tidak adil sih untuk bilang jika anda tidak memenanginya, Premier League, itu tidak masuk akal.”

“Tentu saja itu masuk akal, tentu saja itu penting. Itu ‘kan persoalan setiap hari, setiap pekan. Klub ini sudah memenangi lima dari enam, tapi enam dari 10, dan tujuh dari 12. Ini menakjubkan. Bisa dibilang tidak adil kaena anda butuh memenangi Liga Champions untuk memberikan pengakuan, dan menghargai apa yang sudah anda lakukan tapi kami harus menerimanya.”

“Jauh sebelumnya, orang-orang tidak mengatakan saya harus datang ke sini dan memenangi Liga Champions, tapi setelah apa yang sudah kami lakukan, saya tahu bahwa itu tidak akan lengkap jika saya tidak memenangi Liga Champions, jika kami tidak memenangi Liga Champions,” Guardiola menambahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *