Sindiran Anies soal Lari Dijawab Ganjar Lewat Kaos

Sindiran Anies soal Lari Dijawab Ganjar
Foto: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (Kolase oleh detikcom)

WaraBerita.com – Suhu persaingan para bakal calon presiden (bacapres) sudah mulai menghangat. Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyindir bacapres PDIP, Ganjar Pranowo soal lari. Ganjar pun membalas sindiran itu dengan kaos saat lari pagi.

Sindiran Anies itu diutarakan di acara relawan bertajuk ‘Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan’ di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Anies awalnya bercerita ketika dirinya mengunjungi daerah pelosok dengan tujuan mengetahui kondisi masyarakatnya. Dia mengklaim dirinya datang tanpa ada kamera maupun media.

“Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Seringkali saya hanya datang sendirian, lalu masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung ngelihatin aja. Ini seperti kenal tapi siapa gitu. Karena kan di pelosok, jadi nyapa juga belum tentu berani. Saya ngobrol dengan masyarakat saya mendengar cerita mereka,” kata Anies dalam pidatonya, Minggu (21/5).

“Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan di-posting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto,” tambah Anies yang sontak disambut riuh seisi ruangan.

Bacaan Lainnya

PDIP Membalas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons. PDIP memberikan balasan pedas terhadap sindiran Anies.

“Kritik tentu hal-hal yang bebas disampaikan dalam sistem demokrasi kita,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Hasto mengatakan pemimpin harus mengenal seluruh aspek dalam masyarakat. Dia menyebut PDIP menganut budaya kepemimpinan yang mengakar ke masyarakat.

“Politik ini kan harus mengenal seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana seluruh kulturalnya, kehidupannya, bagaimana mata pencahariannya, aspirasinya dan ciri dari PDIP adalah pemimpin itu mengakar ke bawah dengan prestasi, dengan kinerja yang baik,” ucap Hasto.

Balasan Ganjar

Ganjar Pranowo pun merespons sindiran Anies Baswedan yang menyatakan kalah jika adu lari, bukan adu gagasan dan karya di Pilpres 2024. Ganjar mengaku tak merasa tersindir.

“Nggak (tersindir),” kata Ganjar usai berlari di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5).

Ganjar lantas menjawab sindiran itu dengan menunjukkan kaus yang dipakainya. Diketahui kaus Ganjar bertuliskan “Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga”.

“Jawabannya di kaos ini, biar semuanya sehat,” katanya.

Lebih lanjut, Ganjar merasa antusias berolahraga bersama warga Banten. Dia mengatakan olahraga merupakan investasi untuk tubuh.

“Yang antusias saya, bukan masyarakat. Karena sebenarnya di Serang di Banten kita tadi bangun pagi mulai di hotel, sampai ke sini, lumayan ya. Ternyata masyarakat di Serang Banten semua suka olahraga. Yang penting itu,” ungkap dia.

“Jadi kalau mau sehat kita olahraga. Jadi Kita senang karena olahraga sangat memasyarakat, itu investasi loh, investasi kita menjaga badan kita sehat,” imbuh Ganjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *